Unggah Video dan Cara Publikasi

Daftar T&J
12 /26 2011
T: Format file apa yang bisa diunggah?

J: Selain flv, avi, wmv, dan setiap jenis MPEG, lebih dari 100 jenis format file terdukung untuk mengunggah . Namun, mohon diperhatikan bahwa format file terdukung tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan karena terupdate sewaktu-waktu. Oleh karena itu, walaupun format file sesuai proses unggahan dapat tidak berjalan normal apabila versi perekam video atau aplikasi untuk menyunting tidak terdukung.

T: Adakah limit kapasitas file?

J: Anda dapat mengunggah per file hingga 1 GB (maksimal 7200 detik). Tidak ada limit untuk menyimpan file sehingga Anda bisa mengunggah file sebanyak-banyaknya.

*Bergantung kepada kondisi kepadatan server atau penyesuaian format, ukuran file dapat berubah.

T: Saya hanya ingin menampilkan video kepada orang-orang tertentu...

J: Anda dapat mengatur "Cakupan pubilkasi" untuk video yang telah diunggah. Jika diset "Hanya teman" maka hanya orang-orang yang mendapat izin yang bisa mengakses video.

"Teman" berarti pengguna FC2 Video yang menjadi teman Anda. Untuk blog dan situs luar lainnya, pertemanan ini tidak berlaku. Jika Anda ingin membatasi akses dari luar, atur dari [ Izinkan referensi dari luar ].

Mengenai jenis cakupan publikasi, silakan lihat panduan.

T: Saya telah mengeset cakupan publikasi menjadi "Teman", bagaimana cara mengirim permintaan teman?

J: Pengguna yang ingin dijadikan teman, perlu mendaftar sebagai pengguna FC2 Video.
Setelah login, daftarkan pengguna menjadi teman. Jika permintaan teman Anda disetujui, pengguna tersebut akan terdaftar menjadi teman Anda.

T: Saya gagal mengunggah dan mengkonversi video...

J: FC2 Video hanya mendukung file berformat flv, avi, wmv, mov, 3gp, setiap jenis MPEG, berukuran sampai dengan 1 GB. Durasi video sampai dengan 7200 detik.

Walaupun format sesuai, bisa saja file tidak diterima karena versi berbeda. Secara umum, file berformat flv cukup stabil untuk dikonversi.

T: Dapatkah saya memasang video di blog?

J: Anda dapat memasang video terunggah di FC2 Video di artikel blog Anda. Salin kode link video lalu tempel pada artikel blog, maka dengan mudah video akan muncul di blog.
Video yang Anda rekam sendiri juga dapat diunggah ke FC2 Video, lalu dikenalkan melalui artikel blog.
Tentu saja Anda juga dapat memasang link video pengguna lain yang terunggah sebagai referensi.

T: Konten apakah yang terlarang?

J: Jika video Anda mengandung konten dewasa, pastikan video tersebut  berkategori [ Dewasa ]. Dilarang keras mengunggah konten yang mengandung pornografi anak atau tindak kriminal, konten yang merusak ketertiban umum atau norma sosial masyarakat. Pemosting video wajib bertanggung jawab penuh terhadap hak cipta dan hak publikasi foto pada video yang diunggah. Jika terjadi pelanggaran hak terhadap pihak ketiga, pemosting video juga wajib bertanggung jawab penuh terhadap denda atau hukuman yang dikenakan akibat pelanggaran tersebut.

T: Dapatkah saya mengunggah video yang direkam dari kamera digital?

J: FC2 Video mendukung format mov. Namun, diantara banyaknya jenis file berformat mov, ada beberapa versi yang mungkin saja belum didukung. Harap ubah format file ke flv dan sebagainya dengan menggunakan aplikasi konversi file.

T: Saya ingin mengubah judul video dan cakupan publikasinya...

J: Login lalu buka [ Konten Saya ] dan lihat daftar video yang telah diunggah. Ubah setelan dengan tombol [ Sunting ]. Hapus file dengan tombol [ Hapus ].

T: Saya ingin mengunggah video yang direkam dari ponsel (smartphone atau tablet)...

J: Video dapat diunggah dari ponsel dengan mengirim e-mail dan melampirkan videonya. Daftarkan alamat e-mail dari halaman admin. (Tidak bisa melampirkan file lewat SMS)

T: Pada [ Tool Posting Video ] pada blog, video tidak muncul.

J: Untuk menampilkan video pada blog, pastikan Anda telah menambahkan layanan FC2 Blog dan FC2 Video di FC2ID. Jika tidak,  video tidak dapat ditampilkan.
Selain itu, jika cakupan publikasi [ Pribadi ] atau [ Referensi luar ] tidak diizinkan, maka video tersebut tidak dapat dipasang diblog.

video id

Selamat datang ke FC2!